Cerita Nyata Batal Kawin Siri Di Tebet Gara Gara Ditungguin Istri

Batal kawin siri di penghulu

Ini adalah sebuah kisah lucu yang terjadi beberapa minggu lalu di sebuah tempat nikah siri di Tebet dimana seorang suami yang ingin menikah lagi terpaksa membatalkan niatnya hanya beberapa menit menjelang akad nikah karena melihat istri sahnya menunggu di seberang rumah penghulu.

Ceritanya bermula saat Pak A, pengusaha sukses berniat untuk menikahi seorang gadis muda belia secara diam-diam. Cari informasi kesana-sini didapatkanlah sebuah alamat yang menyediakan jasa penghulu lengkap dengan saksi-saksi di bilangan. Dengan nomor telepon dan alamat jelas, Pak A mantap hatinya untuk melangsungkan pernikahan disana. Setelah mentransfer sejumlah uang muka, Pak A akhirnya menentukan tanggal dan jam rencana pernikahannya.

Namun sayangnya, meskipun Pak A sudah cukup hati-hati dengan selalu menghapus percakapan SMS dengan Penghulu Nikah Siri, dia lupa menghapus nomor kontak penghulu yang di daftar kontaknya diberi nama "Niksir". Entah memang kebetulan atau memang istrinya sudah curiga melihat kelakuan suaminya yang sering chatting di HP malam-malam, nomor kontak tersebut ditemukan oleh sang Istri.

Berbekal nomor itulah istrinya menelusuri situs-situs internet hingga akhirnya menemukan sebuah nomor telepon lengkap dengan alamat yang sangat jelas.

Setelah berkali-kali melakukan survey lokasi, dan semakin yakin suaminya akan menikah siri dengan seseorang, sang istri melakukan upaya prefentif dengan selalu bertanya acara dan kegiatan suaminya bahkan meminta ikut mendampingi sang suami.

Hingga akhirnya sang suami yang sudah terlanjur menentukan tanggal pernikahan akhirnya berpura-pura harus keluar kota. Sang istri yang selalu tenang dan pura-pura tidak tahu kejadian luar biasa ini pun mengizinkan. Namun ternyata dia punya rencana lain.

Setelah suaminya pergi, diapun bergegas mengeluarkan mobilnya menuju wilayah yang sudah berkali-kali dipantaunya. Dengan tenang dia memarkir dan meninggalkan mobilnya di depan masjid dekat lokasi yang diyakini akan dilewati oleh suaminya sementara dia menunggu di dalam masjid  beritikaf.

Sesuai perkiraan, sekitar 4 jam kemudian suaminya pun datang bersama calon istri baru. Betapa kagetnya dia saat melihat mobil istrinya terparkir di depan masjid tepat di sebelah lokasi yang akan dijadikan tempat menikah. Takut kepergok, segera diangkatnya telpon lalu menelpon sang istri menanyakan istrinya sedang dimana.

Karena tahu sang suami berbohong, sang istri pun tidak ragu berbohong, dikatakannya dia sedang berada di rumah. Suaminya bertanya lagi "Mobil kamu gak kenapa-napa kan ?". Sambil tertawa dalam hati sang istri menjawab "Gak apa-apa, ada tuh di parkiran, memang kenapa Pa ?". "Gak .. gak apa-apa". Namun sang suami segera paham istrinya menyimpan sesuatu. Dan jika dia melanjutkan niatnya menikah akan jadi urusan panjang. Tanpa basa-basi lagi diapun segera membatalkan pernikahannya hari itu.

Untunglah dia membatalkan niatnya dan berlalu, karena sang istri yang yakin suaminya sudah melihat mobilnya segera keluar dari masjid. Kalau tidak pasti mereka akan bertemu dan terjadi pertengkaran.

Sang istri kembali pulang ke rumah dan tetap menyambut suaminya dengan baik meski tahu suaminya sudah berbohong. Mungkin dalam hatinya merasa biar bagaimanapun suaminya berniat menikah, bukan berzina dengan sembarang perempuan.

Akan tetapi lelaki memang banyak akalnya, ternyata sang suami akhirnya menikah di penghulu lain di Kalibata yang bisa diundang ke hotel dan akhirnya menceritakan hal ini. Bagaimana cerita keluarga mereka selanjutnya tidak kami ketahui akan tetapi setidaknya Beliau menikah, bukan berzina.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cerita Nyata Batal Kawin Siri Di Tebet Gara Gara Ditungguin Istri"

Posting Komentar